Private Class PPA, Banda Aceh, Angkatan 16
seminar PPA Institute
Rp 1,500,000
favorite_border
0
Bagikan: content_copy
mic
Pembicara
Trainer PPA
library_books
Deskripsi Acara

APA ITU PPA ?
============
PPA (Pola Pertolongan Allah) itu training satu harian yang bahas Tauhid aplikatif (Tauhid sebagai solusi hidup).

“Trus tauhid aplikatif itu gimana?”

Misalnya, kita lagi ada problem. Mumet banget mikirin solusi. Buntu. Padahal itu problem amit-amit naudzubillah bikin nggak bisa tidur. Truuus aja kita ngotot cari solusi. Nanya sana-nanya sini. Pinjam sana-pinjam sini. Gedor sana-gedor sini. Ini kondisi kita. Selalu kita bermain di wilayah sebab-akibat. Kalau masalahnya A, kudu nyari solusinya B.

Nah PPA itu bermain di wilayah Rasa (pikiran-perasaan = iman, tauhid).

Di training PPA diajarin, kalau kita punya masalah, bukan ujug-ujug cari solusinya, melainkan duduk diem dulu trus baca.
Jangan baca novel apalagi baca buku rekening, nanti malah tambah tersayat hati.
Lalu baca apa?
Bacalah apa kira-kira pesanNya Allah dari masalah yang lagi menimpa kita.

🔹Kenapa ya Allah kok kayaknya nyulitin banget jalan jodoh saya?
🔹Kenapa ya kok Allah kasi pasangan yang menjengkelkan ke saya?
🔹Kenapa ya Allah bikin anak-anak bertingkah?
🔹Kenapa kok Allah ngasi saya mertua yang selalu ikut campur?
🔹Kenapa kok Allah biarkan bisnis saya hancur?
Daaan.... seribu pertanyaan mengapa yang sedang membuat dada kita sesak.

Kita perlu diam dan bertanya pada diri sendiri tentang kehidupan yang terasa menghimpit itu.

Dan karena tagline PPA itu "Tauhid sebagai solusi hidup". Maka solusinya adalah dengan balik ke Allah. Tauhid itu kan secara umum berarti mengesakan Allah. Coba, jangan-jangan masalah kita itu karena kita udah terlalu sering mendua-tiga-empatkan Allah dengan yang selainNya.

Misal, kita kalau pas akhir bulan trus malah ada pengeluaran mendadak, otak tuh langsung mikir, “Ah tenang, ntar lagi kan gajian.”

Nah ini udah menduakan Allah. Menggantungkan hidup pada GAJI. Padahal yang ngasi gaji, Allah.

Kita dalam banyak hal seringkali menggantungkan sesuatu pada selain Allah. Ya bergantung pada gaji, pada pasangan, pada bisnis, pada popularitas, pada warisan, dsb. Dan Allah nggak mau kita terus-terusan dalam kondisi ini sebab Dia Maha penCemburu dan Dia nggak mau kita terus-terusan berDosa karena menduakanNya. Makanya biar kitanya ngeuh, sadar, mau balik ke Allah, dikasilah ujian.

Ibarat anak kecil main hujan kelamaan. Dipanggil sekali nggak denger. Dipanggil lagi cuek. Dipanggil lagi malah pergi tambah jauh. Akhirnya Emaknya pasang kuda-kuda dengan wajah garang nyusulin si anak trus jewer trus nyeret tuh anak sampe ke rumah.
Sampe rumah bajunya yang kotor dibukain, anaknya dimandiin, disabunin, disampoin sampe kepedesan matanya. Nggak peduli, emaknya ngerasa anaknya kudu bersih biar nggak sakit.
Itu emak kayaknya kejam banget kan...??
Padahal itu karena Sayang...

Begitulah Allah dengan ujian, cobaan, tantangan-tantangan hidup yang Dia izinkan menimpa kita. Ujian itu karena kebodohan kita, Allah mau kita pinter biar besok di Akhirat nggak pedih kena Azab Neraka, jadi Allah sentil kita dengan ujian-ujian.
Biar kita ini ngadu ke Allah,, Minta tolong ke Allah.
Karena Allah seneeeng banget kalau kita yang memang Dia ciptakan lemah ini manja-manja dan minta-minta tolong sama Dia yang maha Kuat dan segalanya.

Nah, di training PPA yang seharian itu bakal dipahamkan tentang pola supaya kita dapat pertolongannya Allah.
Gimana caranya supaya Allah nolongin kita.

Kira-kira begitu ya Sahabats... 🤗🤗🤗

Yuk ikutan kelasnya di Banda Aceh,

📆 Hari/Tanggal: Sabtu, 08 Oktober 2022
⏰Pukul: 8.00-19.00
🏨 Grand Permatahati Hotel Blang Oi Banda Aceh

💰HTM Normal 1,5Jt
Diskon 50% (15 Orang Pertama Lunas/Mendaftar kelompok minimal 5 org)
Reseat/Alumni 350rb

Transfer biaya training ke no rekening BSI A.n Melly Dayanti (7152680028)

Konfirmasi Transfer_ 085260123133 (Bunda Melly)

Lihat Selengkapnya
account_circle
Pembuat Acara
PPALC BANDA ACEH

Partner

call
Contact Person
PPALC BANDA ACEH

6285260123133 content_copy

ppalcbandaaceh001@gmail.com

assignment
Tipe Pemesanan
Hanya Online
alarm_off
Batas Pemesanan
7 October 2022 21:00
alarm
Waktu Mulai
8 October 2022 08:00
location_on
Lokasi Acara

Grand Permatahati Hotel Blang Oi Banda Aceh
Jl. Sultan Iskandar Muda No.217, Blang Oi, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh 23233, Indonesia